3 Lensa Kamera Favorit

Lensa merupakan salah satu dari dua komponen utama yang membentuk sebuah kamera, terutama kamera DSLR. Yang pertama adalah bodi kamera dan yang kedua adalah lensa kamera itu sendiri. Memang kedua elemen ini tidak bisa dipisahkan, karena kalau dipisahkan kamera menjadi tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Kedua elemen ini memiliki fungsinya masing-masing. 

Bicara tentang lensa, sekarang ini sudah banyak produk lensa yang beredar di pasaran, antara lain

  •  Sigma | Art 30mm F1.4 DC HSM

Keunggulan dari Sigma Art 30mm F1.4 DC HSM dibekali dengan focal length setara 45 mm. Lensa fix yang satu ini mampu menghasilkan bokeh yang soft dan gambar berkualitas tinggi saat menggunakan aperture yang besar sekalipun. 

Anda bisa menciptakan berbagai fotografi yang berbeda dengan memanfaatkan jarak objek dan aperture. Selain itu, dengan dibekali desain dan teknologi terbaru, lensa dari Sigma ini dirancang supaya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan pemotretan. 

  • Sigma 18-35mm f-35mm f/1,8 DC HSM Lens 

Lensa Sigma Nikon dengan konsep Art ini merupakan lensa wide-angle Sigma pertama yang bisa mencapai aperture 1.8. Sehingga dengan memiliki aperture 1.8, lensa zoom dengan bukaan besar ini bisa menghasilkan bokeh yang estetik. 

Selain itu, lensa ini juga bisa menghasilkan gambar yang jelas dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sehingga lensa ini sangat cocok bagi anda yang senang memotret gambar dengan sentuhan artistik. Bagi anda pengguna kamera dengan sensor APS-C, lensa ini bisa menjadi pilihan untuk melengkapi gear kamera anda. 

  • Lensa Sony 10-18mm

Sony 10-18mm f/4 OSS Alpha E-Mount Lensa, Super Wide-Angle Zoom Lens, sangat cocok untuk Sony E-Mount untuk NEX Cameras, yang memiliki Aperture Range f/4.0-22. Selain itu, lensa zoom dengan sudut lebar (wide-angle) dari Sony ini sangat kompatibel dengan kamera Alpha dan NEX Handycam Camcorder. 

Dalam format 35mm, panjang fokus setara dengan bidang 15-27mm pandang yang sangat lebar dengan ideal perspectives yang lebih untuk lanskap luas, interior dan potret kreatif. Dengan aperture f/4.0 di seluruh rentang zoom, kecepatan rana dan pengaturan ISO rendah bisa digunakan dalam kondisi pencahayaan yang minim dengan hasil gambar yang lebih terang dan tajam.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.